Cara Membuat Hot Dog Sederhana

. Memodifikasi Produk untuk Mengembangkan Peluang Usaha Hotdog
Untuk mengembangkan bisnis hotdog Anda, satu hal yang penting Anda lakukan adalah memodifikasi produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Yang harus diingat, memodifikasi barang dagangan yang telah ada sangat baik dibandingkan harus mengeluarkan barang atau layanan baru yang memakan waktu untuk penelitian dan testing pasar.

Sekarang coba Anda lihat, di peluang usaha hotdog yang Anda kerjakan siapa saja pesaingnya dan apa fitur atau kelebihan dan kekurangan dagangan dan jasa mereka. Lalu pelajari juga tren yang ada saat ini, seperti tren warna, rasa, dan lain-lain.

Hasil dari riset tersebut bisa menciptakan ide-ide yang segar untuk modifikasi dagangan yang unik, sesuai dengan selera masyarakat dan mengikuti trend terbaru. Peluang usaha hotdog kini semakin banyak dilirik orang-orang, saatnya Anda memberikan yang paling baik untuk usaha ini.

Baca juga  Resep dan Cara Membuat Kue Waffle Mini yang Lezat

Kembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Komunitas-komunitas
Community marketing disebutkan oleh ahli marketing dapat menjadi strategi pemasaran yang ampuh selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di Indonesia, sangat senang membangung komunitas dan melakukan kegiatan secara bersama-sama.

Peluang usaha yang Anda kerjakan dapat memanfaatkan momentum tadi untuk melakukan kerjasama dengan para komunitas. Garuda Indonesia misalnya, memanfaatkan komunitas pecinta golf untuk melakukan kerjasama dalam beberapa acara dan program penjualan Garuda.

Jumlah anggota komunitas yang sangat banyak, selain itu kekuatan komunitas untuk menyebarkan informasi produk / jasa Anda jadi alasan untuk melakukan kerjasama dengan komunitas untuk mengembangkan peluang usaha hotdog Anda.

 Kembangkan Peluang Usaha: Promosi dengan Social Media

Anda masih ingat makanan kripik pedas Maicih? Ya, produk ini merupakan salah satu contoh dari merk yang sukses memaksimalkan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Merek lainnya adalah Brodo, merek sepatu kulit dari Bandung, dan masih banyak lagi.
Menggunakan media sosial untuk memperbesar peluang usaha jadi opsi utama di tengah mahalnya budget iklan di media yang konvensional. Selain itu channel social media dapat dikelola sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui pengguna social media di Indonesia sangat banyak sekali dan merupakan pengguna aktif, di social media Twitter misalnya, negara Indonesia seringkali menjadi trending topic dunia untuk pelbagai isu.
Adapun untuk Facebook telah menjangkau hingga pelosok desa karena makin banyaknya HP murah sehingga makin banyak juga yang dapat mengakses jaringan internet. Banyak orang-orang menggunakan media sosial untuk membesarkan peluang usaha yang mereka kerjakan.


Cara Membuat Hot Dog Simple

 Memodifikasi Produk untuk Mengembangkan Peluang Bisnis Berjualan Hotdog
Untuk mengembangkan bisnis hotdog Anda, satu hal yang harus dilakukan adalah memodifikasi barang maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan yang Anda miliki. Ingat, memodifikasi barang dagangan yang sudah ada lebih baik dibanding harus menciptkan produk atau layanan baru yang memakan waktu untuk riset dan testing pasar.

Sekarang coba Anda lihat, di dalam peluang bisnis hotdog yang Anda mulai siapa saja pemainnya dan apa fitur-fitur atau kelebihan dan kekurangan produk dan jasa layanan kompetitor tersebut. Kemudian gali juga trend yang ada sekarang ini, seperti trend warna, rasa, dan hal lainnya.
Membuat Paket Barang untuk Mengembangkan Peluang Bisnis Hotdog
Kalau pada poin pertama telah dijelaskan bagaimanakah cara memperbesar peluang usaha dengan memodifikasi produk, pilihan kedua ialah bundling barang dagangan.

Apakah itu bundling produk? Simplenya ialah Anda menjual produk A dengan produk B dengan harga paketan. Atau kalau setelah beli produk A maka produk B bisa dibeli dengan biaya yang lebih murah. Misalnya bundling barang antara produk Rexona dan Adidas misalnya, untuk tiap pembelian produk Adidas atau Nike mendapatkan Rexona for Man.

Bundling produk dapat dilakukan dengan cara membuat paket-paket antara produk A dan B di perusahaan sendiri ataupun jika lebih jauh lagi bisa kita lakukan bundling produk antara perusahaan Anda dan perusahaan orang lain. Peluang bisnis dari kedua perusahaan dapat tumbuh lebih cepat.
 Kembangkan Peluang Usaha: Pilihlah Nama Merk yang Unik
Apakah nama merk dapat memengaruhi peluang usaha yang kita jalani? Nama produk yang unik tidak jarang membuat banyak orang menjadi tertarik untuk membelinya. Apalah arti sebuah nama? Penamaan merek yang khas dan unik akan memudahkan pasar untuk ingat apa saja yang kita tawarkan.

Apa Anda ingat dengan merek rawon setan? Bunga gelombang cinta ? Donat pink? Dan sebagainya. Nama/brand yang unik harus dipikirkan agar konsumen mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Jadi lebih bagus lagi kalau nama merek yang Anda tawarkan mengandung arti tertentu.

Comments

Popular Posts